ads

HILANGKAN KESAN SANGAR TNI LEWAT TMMD

By Tawon - 05:09


Sinergitas antara TNI dan seluruh komponen bangsa memang sudah tidak perlu diragukan lagi, salah satu buktinya adalah Gerakan Peduli Sampah yang diinisasi Koramil 06/Kertek, melaksanakan pembersihan sampah di lapangan Desa Pagerejo,Kertek,Wonosobo,Selasa(19/9).
          Kegiatan yang dimotori oleh Babinsa Desa Pagerejo Serda Fatoni. Sampah yang awalnya berserakan di lapangan desa dan rumput yang tinggi dibersihkan bersama. Semangat kegotong royongan juga di contohkan kepada siswa SD yang sedang berolah raga. Jangan sampai budaya leluhur tentang gotong royong sampai punah. Dengan gotong royong pekerjaan yang berat terasa ringan. Juga sebagai wahana mendekatkan TNI dengan warga serta siswa sekolah, menghilangkan kesan sangar di hadapan mereka, pungkas Fatoni.

Sementara itu saat ditemui disela pekerjaan Danramil Kertek Kapten Inf Sutarto menyampaikan bahwa kegiatan ini guna mewujudkan Wonosobo bebas sampah Tahun 2020. Selain itu kegiatan ini juga sangat memberikan dampak positif baik bagi kebersihan lingkungan maupun kesehatan masyarakat sekitar. "Oleh karenanya gerakan seperti ini akan kita galakkan terus dengan menggandeng seluruh komponen bangsa untuk terus berperang melawan sampah" tandasnya. Karena tingkat kepedulian masyarakat akan sampah  masih terbilang kurang, sebab masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. Tanpa disadari hal tersebut justru dapat menimbulkan dampak langsung seperti Banjir akibat sungai yang tersumbat khususnya dimusim penghujan, disamping itu lokasi tersebut juga akan menjadi sarang penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga, oleh karenanya gerakan ini sebenarnya merupakan rangsangan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar